Masa putih abu-abu

 Masa Putih Abu Abu

Tahun 2019, merupakan tahun lulusan yang waktu itu saya lulus SMP setelah itu saya melanjutkan sekolah di Madrasah Aliyah Negeri 1 Tuban awal mulai saya melanjutkan di MAN 1 TUBAN karena waktu itu saya tidak dimasuk di Sekolah Menengah Atas Setelah itu saya melakukan registrasi di MAN 1 TUBAN.Setelah melakukan registrasi dilakukan pengenalan sekolah yang biasanya disebut MATSAMA.

Masa itu berlangsung selama 1minggu an dan siswa siswi diharuskan memakai seragam hitam putih.Setelah masa MATSAMA siswa siswi dihadapkan dengan masa masa yang sangat meneganggkan karena pengelompokan sesuai kelas masing masing yang sebelumnya dilakukan psikotes,saat itulah saya melihat daftar daftar nama siswa siswi dan saya masuk dikelas IPS 2 yang merupakan kelas ketrampilan yang siswa siswinya berjumlah 30 anak yang ber beda sendiri dengan kelas lain.

Dikelas itulah saya dengan teman teman yang dulu 1 gugus juga dengan saya.Sebelum adanya pembelajaran yang tetap banyak siswa siswi yang melakukan pindahan kelas,misalnya waktu dipengumuman anak tersebut masuk dikelas IPS 1 lalu mau pindah dikelas IPS 2.

Setelah beberapa hari terjadilah masa pembelajaran tetap yang pada waktu itu dikelas 10 IPS 2 mapel pertama kali diajarkan adalah mapel geografi yang dibimbing oleh Bu Wiwin,saat itu Bu Wiwin melakukan pembelajaran yang saat itulah siswa siswi dikelas saya melakukan perkenalan terlebih dahulu agar lebih akrab lagi dengan teman sekelas.

Semester 2 kelas IPS 2 ada pembelajaran membatik dari BLKI karena kelas ketrampilan.Kegiatan tersebut terjadi selama beberapa hari yang langkah yang pertama kita membuat pola,lalu menyiapkan kain putih yang sudah dicuci bersih untuk membatik.Setelah kegiatan membatik selesai,ada acara lain yang melibatkan semua kelas ketrampilan.Acara tersebut berisi pameran hasil karya akhir kelas 11 IPA/IPS 2 

Setelah acara tersebut kelas 10 dan 11 ketrampilan melakukan kunjungan industri di Malang dipusat bordir "Istana Bordir Malang"waktu itu belum ada pandemi covid-19.Disana kita dikenal kan dengan macam macam alat untuk bordir,alat alat membatik,dan hasil akhir dari bordir itu yang dipasarkan ditoko,

Waktu itu hari Senin kepala memberikan informasi bahwa siswa siswi diliburkan 2 Minggu.Sedih rasanya semua siswa melakukan pembelajaran secara daring dan pembelajaran tersebut berlangsung selama kelas 11.Semester 2 pun sekolah menerapkan kebijakan ganjil-genap untuk mencegah adanya covid-19.

Komentar